Senin, 04 Januari 2010

Bahasa Inggris Preman Angso Duo

Namaku Jangkrik, aq memiliki seorang teman perempuan yang berprofesi sebagai preman pasar Angso Duo Jambi, tangannya aja penuh dengan tatto gambar Naga China lagi meluk Bantal Guling. Namun Demikian, temanku satu ini memiliki semangat belajar yang sangat tinggi, buktinya dia ikut kursus Bahasa Inggris di salah satu tempat kursus Bahasa Inggris di Jambi. Walaupun dia baru di level Elementary kelas 1A, dia sangat pede dalam hal conversation.

Suatu hari aq dan temanku yang preman ini sedang berjalan-jalan di Ramayana WTC Mall, tiba-tiba kami melihat seorang bule kehilangan sepeda motor yang dia parkir di sekitar jalan Mall WTC. Lalu dia bertanya kepada temanku, yang saat itu kebetulan berada di tempat parkir, apakah dia ngeliat orang yang ngambil sepeda motornya yang baru saja disewa dari tukang ojek jurusan broni.

setelah si bule menanyakan hal tersebut, dengan seketika temanku menjawab: "Yes, he use to table square-square. Worth he fast-fast go without any wet expire. (Iya, dia pakai kemeja kotak-kotak, pantesan dia cepat-cepat pergi tanpa basa-basi).

Lalu dengan sok berwibawa si preman menasehati si bule tadi. "Sir, in other river, if park bicycle motor liver-liver, yes!! (Tuan, Lain Kali, parkir sepeda motor hati-hati ya!!).
Si bule itu diam saja karena nggak tau mau jawab apa, sehingga temenku yang preman ini jadi ngedumel, "Basic Bule!" (Dasar Bule)

Karena tambah ga' tau harus ngomong apa lagi, si bule trus ngeloyor pergi, dan dengan PD-nya temenqu bilang, "Breasttttt" sambil melambaikan tangannya. Maksudnya : "Dadaaaaaa"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar